October 30, 2017

Cara memunculkan Combine Shape pada Ms. PowerPoint 2010

Pada kesempatan kali ini akan kita bagikan tutorial powerpoint. Seperti yang kita tahu bahwa Microsoft PowerPoint merupakan software pembuat presentasi yang cukup handal dan umum digunakan oleh semua masyarakat Indonesia. Pada saat membuat Presentasi untuk Sidang Skripsi, Sidang Tesis dan Tugas Akhir mahasiswa. Kemudian untuk presentasi karyawan marketing untuk menawarkan produk barang atau jasa yang dijualnya atau mungkin untuk membuat animasi sederhana.

Untuk membuat presentasi tersebut diperlukan pembuatan Motion Grapich untuk mempercantik tampilan Media Presentasi kita. Motion Grapich merupakan animasi simple untuk menjelaskan lebih gamblang kepada audiens tentang pembahasan yang akan kita sampaikan. Misalnya grafik maka akan muncul animasi rate naik turunya grafik dengan animasi untuk menarik minat yang melihat presentasi yang kita bawakan.

Salah satu tool yang sering dipakai adalah Combine Shapes. Apa itu Combine Shapes adalah tool yang digunakan untuk mengedit (menggabungkan, memotong, mengcombine dan Mengintersect) Shape sehingga terbentuk shape baru yang tidak disediakan default dari powerpoint. Untuk itu perlu mengkreasikan sendiri apa yang ingin dibentuk dari shapes standar menjadi shape yang kita inginkan.

Lalu dimanakah letak Combine Shape pada Microsoft 2010, ikuti langkah – langkah berikut ini untuk mengaktifkannya :

  1. Cari Customize Quick Active Toolbar

    Carilah Customize Quick Active Toolbar, lalu klik More Commads

  2. Add Combine Shapes

    Pilih Option Quick Acces Tollbar, Cari Combine Shape pada Choose Command From, kemudia Add sehingga Tool Combine Shape kan berpindah ke sebelah kanan, hal itu berarti tool tersebut sudah aktif.

Berikut ini Tutorial Video mengaktifkan Combine Shape