March 3, 2017

Mengenal Google SketchUp lebih jauh

LPK Unigama
LPK Unigama

Mengenal Google SketchUp lebih jauh. Hallo, Sahabat Unigama Yogyakarta. Kami harap anda selalu sehat dan bersemangat untuk belajar ilmu komputer. Pada kesempatan ini kami ingin berbagi dengan anda yang suka dengan software gratisan, jika anda sudah pernah belajar 3D Studio Max yaitu software pengolah gambar 3 dimensi, ada baiknya juga anda mencoba belajar software lain yang dapat mengolah 3D dan gratis pula software tersebut adalah Google SketchUp, Ok Silahkan disimak yaaa …

Software pengolah gambar 3D gratis menggunakan Google SketchUp dapat anda pelajari, anda tahu bahwa software ini dapat digunakan untuk membuat gambar arsitektur, banyak fasilitas yang disediakan di software ini, dan sangat user friendly loh untuk pemula. Anda dapat mendownload software ini secara gratis pada situs resminya. untuk versi 32 bitnya dapat didownload disiniGimana sih sejarahnya Google SketchUp ? Ada perusahaan yang bernama Last Software di Boulder, Colorado. Perusahaan didirikan oleh Brad Schell dan Joe Esch. Melihat peluang program 3D di masyarakat. Mereka berua berpikir bagimana membuat program 3D yang, tidak hanya untuk pencinta teknologi, tetapi juga, siapapun yang ingin membuat video mulai dari anak-anak sekolah dapat menggunakan software ini. Selain itu juga mereka berharap dapat menyempurnakan alat 3D yang sudah ada. Untuk memenuhi semua persyaratan mereka harus menciptakan sesuatu yang fantastis. Pada Agustus 2000 mereka memulai proyek membuat SketchUp dan mengunakan tagline ‘3D untuk semua orang’ sebagai semangat software ini. Dan pada akhirnya sekarang kita tahu bahwa itu benar-benar 3D untuk semua orang.

Di awal kemunculannya SketchUp mampu mengejutkan publik setelah memenangkan DigitalCAD ​​Community Choice Award oleh Digital Media Net di tradeshow. Hal ini dikarenakan SketchUp dengan kesederhanaan memiliki kualitas yang sangat baik dalam menghasilkan video dan dengan pengunaan yang mudah dalam waktu yang singkat menarik pemirsa dan pengguna. Menurut Digital Media Net SketchUp “@Last Software telah didukung oleh pertumbuhan kebutuhan kalangan profesional desain untuk program pemodelan 3D yang lebih intuitif dan mudah diakses”.

Ok, Sahabat unigama demikian dulu untuk tutorial kali ini ya kita jumpa lagi di tutorial -tutorial kami berikutnya yaaa .!